Alat input Komputer

 Pengertian peralatan Input Komputer

Peralatan input pada pada Komputer adalah peralatan yang berfungsi untuk memasukan data atau perintah keperalatan yang berfungsi untuk memasukan data atau perintah keperalatan proses melalui peralatan yang lain.Peralatan input sendiri mempunyai banyak macamnya sesuai dengan fungsi dan kebutuhan dari masing masing komputer.Perangkat input akan menerima perintah atau intruksi langsung dari pengguna kemudian peralatan input akan mengirimkan intruksi tersebut ke peralatan input akan mengirimkan intruksi tersebut keperalatan proses untuk diolah menjadi informasi.

Berikut adalah macam macam peralatan input pada komputer yang sering digunakan oleh pengguna komputer:

  1.Keyboard

                                                                                                   


Keyboard adalah perangkat yang digunakan untuk memasukkan data berupa huruf, angka, dan simbol serta melakukan perintah-perintah pada komputer. Tanpa adanya perangkat ini, pengguna tidak akan bisa mengetikkan data yang mereka inginkan, sehingga keberadaannya sangatlah penting


2.Microphone


Microphone merupakan perangkat yang dapat mengubah suara analog menjadi suara digital. untukFungsi microphone adalah sebagai alat untuk merekam suara yang biasa digunakan saat konferensi atau melakukan video call.

3.Mouse adalah perangkat keras yang digunakan untuk mengendalikan gerakan kursor pada layar komputer.Mouse biasanya digunakan untuk mengendalikan gerakan kursor pada layar komputer.


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Sistem Informasi

Alat output